11.27.2008

dream bell







bola kecil ini namanya dream bell dari Pulau Bali. Bola yang kadang disebut "bola mimpi" ini masuk di Bali berawal pada 1991. Saat itu, seorang pengusaha Jerman ingin membuat bola mimpi di Bali, pembuatannya disesuaikan dengan model khas orang Bali, dengan bahan dasar kuningan. ada satu daerah di Bali yang bikin bola ini. Tepatnya di Br. Budaga, Klungkung bentuknya bulat, kecil, kalau digerakin muncul efek bunyi..karna itu kenapa disebut dream bell keren kan?!!

(oya masalah nama q g begitu tau y..tapi orang2 dari tempat bola ini berasal menyebutnya dream bell..?!!tu yang q tau..). Bola mimpi ini di tempat asalnya, terbuat dari perak dengan berbagai macam jenis antara lain bernama clasic orien, massage kombinasi (g ngerti apaan tu..??!!). Selain berfungsi sebagai suvenir, bola mimpi juga dapat digunakan untuk meditasi dan penghilang stres dengan teknik tertentu (informasi ini q dapat dari internet ^^v)tapi bisa juga di
dijadiin souvenir :b (klo ada yang mo beliin q boleh tuch..!!)

^^ nah akhir2 ini q lagi penasaran ma ni bola..(sebenernya uda dari lama q penasarannya)
tapi sayangnya belum sempet ke Bali buat cari bola ini, penggeeeeenn...!!!?
NB: buat yang lagi baca n lagi ada di Bali, boleh tu..
:b hehehehehe

1 comment:

My Life said...

q juga baru tau ada dream bell,, jd pgn beli jg.. syg q g lg di bali. gmn kalo qt k bali waktu liburan,, hehehe.. sekalian beli tu dream bell.. kumpul ma temen2 juga??