10.22.2008

eksploitasi binatang

Eksploitasi binatang langka yang dilindungi negara banyak dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Diburu, diperdagangkan, dipelihara secara illegal, diawetkan atau bahkan dibunuh hanya untuk dikonsumsi dagingnya (jadi tidak bisa dibedain, siapa sebenarnya yang kanibal, hewan!!?atau manusianya???).

Emang mereka pikir hewan tidak punya hak buat hidup apa??

Hanya lantaran alasan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, mereka dengan gampangnya melakukan pemburuan illegal secara besar-besaran tanpa peduli akan dampak yang dihasilkan dari perbuatan mereka.

Ketidakseimbangan ekosistem alam, punahnya beberapa jenis hewan dari berbagai spesies binatang (dari mamalia, reptil dan semua jenis binatang lainnya) rusaknya rantai makanan mahluk hidup di dunia semua itu adalah dampak-dampak yang paling kelihatan. Satu saja komponen dari rantai makanan putus atau hilang keseimbangan alam akan rusak, keberlangsungan hidup kita semua termasuk juga komponen yang ada di dalamnya hewan dan tumbuhan jadi dipertanyakan (...?????)

Emang g ada ya pekerjaan lain yang lebih baik..?!yang lebih bertanggungjawab..?!yang lebih tidak merugikan pihak mana pun, termasuk ALAM KITA..??!

let's save our earth

No comments: